Minggu, 06 Januari 2013

"Kita Manusia", refleksi penyemangat di awal tahun

sudahkan anda menyadari bahwa anda adalah seorang manusia?

sungguh beruntung kita, sangat2lah beruntung. atau mungkin kita merasa sangat rugi diciptakan sebagai manusia. 2 hal yang susah untuk di pilih mana yang salah dan mana yang benar. tapi, teori kebersyukuran mungkin bisa menjawab atau setidaknya menenangkan kita agar tidak terlalu merasa untung atau rugi..

di tulisan ini saya pastikan seorang manusia bisa lebih buruk dari pada seekor ayam...

sebuah fakta yang mendukung hipotesis ini. hidup ayam potong yang kira - kira hanya berumur 3 bulan dapat menghasilkan daging yang bisa digunakan dan bermanfaat bagi manusia, tidak hanya daging namun telur yang dihasilkan ayam itupun dapat berguna bagi manusia. tapi, kita lihat seorang manusia, dapat saya pastikan ada seorang manusia entah itu siapa diluar sana ketika ia sudah meninggal, apa yang dia tinggalkan? papan bertuliskan namanya, tanggal wafat, dan apa? hanya memakan tempat sebidang tanah yang mungkin apabila dia tidak terlahir kedunia ini, sebidang tanah yang dikumpulkan dari orang - orang seperti dia itu bisa di jadikan sebuah masjid atau panti asuhan atau mungkin hal - hal yang lebih berguna dari pada digunakan untuk kuburannya.

pemikiran keras mungkin. tapi apakah saya salah berkata begitu? jika saya salah, tolong buktikan dan pastikan kepada saya bahwa anda tidak akan menjadi seperti dia (mengacu pada cerita). 

satu lagi sebagai penutup. untuk saat ini, saya mungkin belom bisa lebih baik dari seekor ayam dan saya tidak berusaha untuk menjadi seekor ayam. tapi, berusahalah agar berguna bagi oranglain dan alam sekitar, seperti matahari yang tak henti2nya memberikan cahaya untuk kehidupan di bumi ini atau bahkan lebih dari itu..

1 komentar: