Minggu, 23 Juni 2013

(Cause we are here) "Refleksi rasa Nasionalisme" -FadliForRI1

Indonesia negara yang kaya bahkan kaya sekali, tapi sayangnya negara ini sangat penuh dengan intrik dimana penguasa hanya bisa memikirkan diri pribadinya saja. kitapun terabaikan.
Saya sangat bersyukur bisa menuntut ilmu di jepang ini. karena sekarang saya baru mengetahui bagaimana rasa syukur yang seharusnya bisa membuat bangsa kita bangsa indonesia bisa jauh lebih maju dari bangsa jepang. karena tak dapat dipungkiri bahwa indonesia adalah negara kaya yang apapun ada di dalamnya, tanah yang subur, mineral yang bermacam macam, sungguh strategislah negara kita. ya indonesia harus lebih maju dari negara jepan, itu tekad saya.
sedikit curhat, saya yang memang bukan apa apa, suara saya mungkin tidak akan terdengar oleh para penguasa. tapi disini saya selalu memikirkan bagaimana membuat bangsa indonesia menjadi bangsa yang lebih maju. saya saya terenyuh ketika melihat kondisi bangsa sekarang, namun apa daya saya belom memiliki kekuatan apa apa sekarang. 
sayapun banyak bertanya kenapa para pejabat negara yang mulia dan hebat itu tidak berkiblat kepada rakyat? apakah mereka memikirkan untuk kemajuan negara? apa mereka tak punya hati? sungguh naaslah bangsa ini, jika memiliki pemimpin seperti itu. semoga Allah membuka hati mereka dan memaafkan mereka apabila mereka seperti itu.. aamiin.
terakhir pada akhirnya karena anda sekalian sudah membaca tulisan ini saya berharap, saya mengajak pembaca sekalian, mari kita semua berjanji kepada diri sendiri untuk bisa membangun bangsa ini. indonesia adalah singa yang terlelap, sungguh sayang apabila potensi singa yang buas dan kuat hilang karena kita lengah dan terus terlelap, oleh karena itu, saya mengajak anda semua. ayo kita berjuang bersama untuk indonesia, ayo kita bangunkan singa yang tertidur. buka mata kita, dan selalu bersyukur. insyaAllah 20 tahun lagi indonesia bisa jauh lebih baik karena kita. karena kita bukan karena orang lain. ingat karena kita! kita.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar